Rabu, Maret 02, 2011

Resensi Sistem Operasi Windows Vista

Windows Vista adalah sistem operasi berbasis grafis dari Microsoft Windows yang dirilis tanggal 8 November 2006 bagi kalangan bisnis dan untuk kalangan pengguna rumahan dirilis pada tanggal 30 Januari 2007. Versi ini digunakan pada komputer pribadi (PC) maupun media center. Sebelum diumumkan dengan nama Windows Vista pada 22 Juli 2005, sistem operasi ini lebih dikenal dengan codename Longhorn karena berasal dari nama Longhorn Saloon, sebuah bar terkenal di Whistler, British Columbia, Kanada).

Windows Vista memiliki kemampuan mudah dalam akses, mode pencarian file yang live search, dan keamanan yang lebih tangguh dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Dalam versi ini,  Windows Vista melakukan perbaikan dan penambahan fitur yang lebih canggih seperti Clear, Confident and Connected, mendukung partisi harddisk secara virtualisasi, mengurangi system – crash dibanding pada Windows XP dan Built – in Support Option yang memberikan keleluasaaan lebih kepada pengguna. 
Salah satu kelebihan lainnya adalah memperkenalkan sebuah modus pengguna yang terbatas, yang disebut sebagai User Account Control (UAC), untuk menggantikan filosofi "administrator-by-default" yang diberlakukan pada Windows XP dan juga memperkenalkan fitur grafik yang jauh lebih "memikat", yang disebut dengan Windows Aero GUI atau juga dikenal dengan Aero Glass , dibangun di atas sebuah mesin baru yang bernama Desktop Window Manager sehingga menambahkan dukungan menjelajah PC dengan grafik 3D (dikenal sebagai Flip 3D. Windows Vista juga menawarkan Model Aero lainnya seperti Mode Standard dan Mode Windows Classic.
Windows Vista juga menyediakan aplikasi yang baru dan fitur-fitur lainnya termasuk game. Selain itu, Windows Vista juga menawarkan versi Microsoft Internet Explorer yang lebih aman, serta  menampilkan antarmuka grafis Aero-nya yang memikat, Welcome screen dan menu Start. Windows Vista memiliki banyak perbedaan yang mendasar, khususnya pada bagian arsitektur dasar sistem operasi.
Beberapa Edisi Windows Vista:
  •  Windows Vista Starter
  •  Windows Vista Home Basic
  • Windows Vista Home Premium 
  • Windows Vista Business
  • Windows Vista Enterprise
  • Windows Vista Ultimate



Referensi :

1 komentar:

  1. Sama2 .. Senang bisa berbagi informasi, Terima Kasih atas Kunjungannya .. :)

    BalasHapus