Selasa, Mei 29, 2012

Resensi Novel Breaking Down


Kisah ini merupakan kelanjutan dari kisah novel sebelumya twilight, twilight saga New Moon dan twilight saga Eclipse yang menceritakan kisah cinta terlarang antara Bella Swan gadis remaja yang tinggal bersama ayahnya di bagian utara Washington yaitu Forks dan seorang vampire tampan yang bernama Edward Cullen. Mengikuti alur ceritanya yang menarik dari novel hasil karangan Stephenie Mayer ini membuat saya menulis resensi singkat dari novel yang telah saya baca.
Kelanjutan dari novel sebelumnya akhirnya Bella Swan menikah dan berbulan madu dengan Vampire Edward. Kemudian Bella mengalami kehamilan sangat cepat  yang sewajarnya 9 hari seperti halnya usia kehamilan 9 bulan. Keluarga Cullen pun melindungi dan mengawasi kelahiran anak tersebut dengan kondisi Bella yang sangat mengkhawatirkan. Selama Bella mengandung, Bella mulai meminum darah yang di berikan oleh Ayahnya Edward yaitu Carlisle yang juga seorang dokter. Semakin lama kondisi tubuh Bella bagai tulang yang diselimuti kulit sampai akhirnya bella melahirkan. Setelah Bella melahirkan Bella seperti layaknya mayat hidup, dengan kondisi seperti itu akhirnya Edward mengubah Bella menjadi vampire baru sekaligus anggota baru di keluarga Cullen. Vampire Bella ini langsung di asuh oleh keluarga Cullen untuk meminum darah hewan saja tidak seperti vampire baru lainnya. Penampilan Bella pun menjadi lebih cantik dengan rambut lurus berwarna emas dan kulitnya yang begitu putih.
Sedangkan anak yang terlahir itupun diberi nama “Renesmee”. Renesmee merupakan anak yang terlahir sebagai setengah manusia dan setengah vampire, pertumbuhannya juga sangat cepat namun pertumbuhannya berakhir hanya sampai umurnya 19 tahun. Sepanjang kehidupan Renesmee dia sangat dekat dengan Sahabat ibunya yang bernama Jacob Black yang merupakan manusia serigala. Mereka selalu bersama bahkan juga berburu bersama. Renesmee mempunyai keahlian sebagai vampire dimana bagi siapapun yang menyentuh ataupun melihat matanya maka akan dapat melihat masa lalu dan masa yang akan datang didalam dirinya sehingga orang tersebut seperti diajak untuk pergi bersamanya. Bahkan Aro yang dapat dibilang menteri di kerajaan Vampire itupun dapat tunduk akan keahlian Renesmee. Kemudian akhirnya dengan hubungan tersebut Jacob dan Edward pun menjadi lebih baik. Kisah cinta merekapun berakhir dengan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar